Dua Napi Curanmor “Baru Bebas” Terpaksa Diringkus Lagi

SINGKAWANG, Mediapolri – Berkah asimilasi sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah pandemi COVID-19 atau corona, tak dimanfaatkan dengan baik oleh AC, seorang warga Singkawang. Ia malah terancam akan kembali ke balik jeruji besi di Lapas Singkawang, karena mengulangi kejahatan yang sama, mencuri sepeda motor.

AC, mendapatkan pembebasannya, karena pemerintah memberikan asimilasi kepada sejumlah warga binaan Lapas, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah corona di dalam Lapas. Ia bebas pada 9 April 2020.

Namun, dua hari setelah bebas, ia kembali beraksi, mencuri motor. “Iya, saya (bebas karena) asimilasi. Tanggal 11 (April) saya ambil motor lagi,” ujarnya, Senin (13/4).

Saat beraksi AC, menggunakan modus berpura-pura menumpang kepada seorang pengendara sepeda motor. Saat berada di kawasan sepi, di kawasan Singkawang Barat, AC, mengancam korban, dan ia kemudian melarikan sepeda motor tersebut.

Selain AC, Polres Singkawang juga menangkap seorang pelaku curanmor lainnya, yakni IC, yang juga baru bebas. “Ia bebas pada awal Maret 2020 lalu,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, melalui Kasat Reskrim AKP Tri Prasetyo, Senin (13/4).

“Penangkapan ini berawal dari adanya tiga laporan polisi terkait tindak pidana pencurian motor di tiga lokasi berbeda,” tambahnya.@Red

Komentar