NasionalPOLRI

Dua Kali Menjabat Kapolres Sangat Inovatif, Kabid Propam Polda Aceh Raih Penghargaan Level Asia

×

Dua Kali Menjabat Kapolres Sangat Inovatif, Kabid Propam Polda Aceh Raih Penghargaan Level Asia

Share this article

MEDIA POLRI –  Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki kemapuan untuk menggerakkan para anggotanya dan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai rekam jejak yang bagus. Hal tersebut pantas diberikan kepada pemimpin keren, yakni Komisaris besar Polisi Eddwi Kurniyanto, S.H., S.I.K., M.H.

Jika dilakukan profiling, putih bersih dan tinggi semampai yang sering disebut “Polisi Ganteng” sosok Kombes Pol Eddwi Kurniyanto, S.H., S.I.K., M.H. sendiri lahir di kabupaten Pasuruan pada tanggal 28 Juli 1977 dan menjabat sebagai Kabid Propam Polda Aceh sejak 23 Desember 2022. Lulusan AKPOL 2000 ini sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Aceh, Kabagops Polrestabes Surabaya, Kapolres Probolinggo dan Kapolres Madiun.

Dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang telah ia ciptakan, Kombes Pol Eddwi Kurniyanto, S.H., S.I.K., M.H. sampai menerima penghargaan bergengsi level Asia “Inspiring Profesional And Leadership Award 2024” dari Indonesia Award Magazine, bertempat di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan pada Jumat, (31/05/2024).

Dengan tagline “Polisi Manis” yang dibawakan Kombes Pol Eddwi telah menghasilkan banyak inovasi-inovasi pelayanan untuk merawat Harkamtibmas di mana pun bertugas.

Selain itu, perwira menengah yang jago bermain bulu tangkis dan sepakbola ini sangat dekat dengan anggotanya, serta saat ini menjadi Kabid Propam, banyak progam humanis tentunya dalam penegakan dan pencegahan pelanggaran terhadap anggotanya.

Kombes Pol Eddwi juga telah membuktikan dan merealisasikan Polri Presisi dalam banyak perwujudan, dan ia juga telah berhasil mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi digital Presisi.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut, ia mengucapkan terima kasih yang banyak terhadap anggotanya khususnya Propam Polda Aceh yang telah membantu dalam bertugas dan merealisasikan inovasi dengan kerja nyatanya.

“Dengan kesempatan kali ini, dalam momen pemberian penghargaan bergengsi, saya pribadi mengucapkan terima kasih yang banyak kepada seluruh anggota yang telah meluangkan tenaga dan waktunya untuk bekerja sama dalam hal mewujudkan inovasi sehingga dapat terealisasi dengan baik,” kata Kombes Pol Eddwi.

Sementara itu, Ketua Tim Pansel Kelayakan Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd. C.Ht sekaligus motivastor ternama level Asia ini menyampaikan bahwa Komisaris besar Polisi Eddwi Kurniyanto, S.H., S.I.K., M.H. memang seharusnya dan pantas menoreh penghargaan, tentunya atas dedikasi, inovasi kerja cerdas, keras dan ikhlas serta mampu memunculkan program yang bermanfaat dan sangat menginspirasi bagi banyak orang.

“Dengan berbagai inovasi dan kreasinya dulu hingga kini, maka sangat pantas Kombes Pol Eddwi Kurniyanto dianugerahi “Inspiring Profesional Leadership Award 2024.” Semoga dengan pemberian penghargaan ini menjadi motivasi untuk tetap semangat terus semangat memberikan terososan yang tentunya berguna untuk Polri, masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Dr. Ketut Abid Halimi.@red