oleh

Ditlantas Polda Banten Apel Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa

Serang, – Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Banten laksanakan apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa aliansi serikat buruh se-Kabupaten Serang yang akan dilaksanakan di depan Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) pada hari Selasa (23/11).

Pelaksanaan apel dimulai pada pukul 06.00 WIB dipimpin oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan dan para Pejabat utama Ditlantas Polda Banten.

Wakil kepala direktur lalu lintas (Wadirlantas) Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan agar para personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, juga mengingatkan para untuk melaksanakan tugas pengamanan di jalur yang dilalui oleh masa pengunjuk rasa, selalu bersikap humanis dan tidak terpancing emosi, “Kepada Personel Ditlantas yang terlibat langsung pengamanan unjuk rasa saya mengingatkan untuk selalu bersikap humanis dan tidak terpancing emosi oleh para pengunjukrasa, kita layani dan arahkan rekan serikat buruh atau pekerja yang akan menyampaikan pendapat di mukaumum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif,” ucap Alfaris.

Selanjutnya Alfaris Pattiwael mengatakan agar personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan koordinasi rekayasa lalu lintas dengan satuan lalu lintas (Satlantas) Polres jajaran, “Koordinasi dengan Satlantas Polres Serang Kota untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas, agar tercipta kemanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) lantas. Untuk personel yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api,” sambung Alfaris.

Alfaris Pattiwaele menambahkan, apel persiapan ini dilakukan untuk memberikan arahan sekaligus mengkoordinir personel agar pengamanan jalur berjalan lancar, “Dengan adanya pengamanan jalur, kami berupaya mencegah hal-hal yang tidak diharapkan, termasuk melakukan penyekatan guna mencegah kemacetan yang disebabkan oleh masa pengunjuk rasa,” tutup Alfaris. (Bidhumas)

Komentar

News Feed