oleh

Ditengah Pemberlakuan PPKM Darurat Empat Prajurit Kodiklatal dapat Rejeki Sepeda Gunung

SURABAYA – Pemerintah Pusat memprogramkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat untuk masyarakat Jawa dan Bali. Ditengah pemberlakuan tersebut Empat prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan rejeki nomplok berupa sepeda gunung yang diserahkan langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, saat Apel Gabungan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (05/07/2021).

Keempat prajurit Kodiklatal tersebut merupakan Pembimbing Siswa (Binsis) teladan dari beberapa Satuan Kerja (Satker) Kodiklatal. Para bingsis penerima sepeda tersebut adalah Peltu SBA Sukono dari Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Serda TTG Mustaqim dari Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Sertu Mar Kuncoro dari Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Serda Mar Wahyudi dari Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda.

Pada kesempatan itu, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat kepada para bingsis teladan dalam mencetak prajurit matra laut agar menjadi unggul, profesional tangguh dan modern.

Menurutnya, penghargaan ini patut diberikan karena memiliki pengaruh terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia yang dihasilkan Kodiklatal untuk mengawaki organisasai TNI-AL.

Disisi lain, Dankodiklatal menuturkan, bahwa saat ini pemerintah memberlakukan PPKM wilayah Jawa dan Bali untuk menekan penyebaran Covid-19 yang akhir akhir ini mengalami lonjakan. Berkaitan dengan penyebaran tersebut, Dankodiklatal menekankan agar para prajurit dan Siswa Kodiklatal menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi. Selai itu agar minum vitamin dan olahraga serta istirahat yang cukup.

Kegiatan Apel Gabungan dan pemberian hadiah Bingsis Teladan ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M dalam membangun Sumber Daya Manusia TNI-AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam apel Khusus tersebut, dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar). Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP., Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

@Red

Komentar

News Feed