Nasional

Dirreskrimsus Polda Aceh Hadiri Acara AEF April 2024

0
×

Dirreskrimsus Polda Aceh Hadiri Acara AEF April 2024

Share this article

BANDA ACEH – Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy menghadiri acara Aceh Economic Forum (AEF) April 2024 di Auditorium Teuku Umar, Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, Kamis, 25 April 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, kegiatan AEF tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh untuk mengkomunikasikan perkembangan ekonomi terkini yang telah disusun dalam Laporan Perekonomian Provinsi (LPP) Aceh edisi April 2024.

banner 325x300

Sebagaimana kita ketahui, kata Joko, tugas Bank Indonesia di daerah adalah sebagai strategic advisor bagi pemerintah daerah. BI juga menyusun LPP berdasarkan data, informasi, survei, kajian, serta penelitian yang telah dilakukan sebagai masukan kepada stakeholders dalam pengembangan ekonomi.

“Kehadiran Dirreskrimsus dalam acara AEF adalah mewakili Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko. Itu juga sebagai wujud dukungan Polda Aceh terhadap pelaksanaan AEF di Aceh,” ujar Joko, dalam rilisnya, Kamis, 25 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Joko, dipaparkan juga mengenai hasil penelitian Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) unggulan UMKM Provinsi Aceh. (Fadil)