oleh

Dimasa Pandemi, Puluhan Pemandu Karaoke di Jepara Terjaring Operasi PKM

JEPARA – Tempat hiburan karaoke di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masih beroperasi selama masa pendemi covid-19 dan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM). Menerima laporan itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara menggelar operasi dan mendapatkan puluhan pemandu karaoke.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jepara, Abdul Syukur, mengatakan tempat karaoke di Desa Wonorejo terbukti melanggar peraturan daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan tempat pariwisata. Dia menyebut, di dalam Perda tersebut menyatakan tempat karaoke hanya boleh sebagai fasilitas hotel minimal bintang dua.

“Tempat karaoke tidak memiliki izin, kemudian warga sekitar lokasi juga menolak keberadaan tempat karaoke tersebut,” ujar Syukur, Kamis, 1 Oktober 2020.

Operasi yang dilakukan pada Rabu malam, 30 September 2020, menjaring 30 pemandu karaoke. Sejumlah peralatan karaoke dan minuman beralkhohol disita. Sementara, pemilik tempat karaoke diberi sanksi tindak pidana ringan.

“Lokasi karaoke langsung disegel. Senin depan pemilik dan pemandu karaoke kami panggil ke kantor,” kata Syukur.

Dia menerangkan, Satpol PP akan gencar melakukan operasi pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sasarannya adalah kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan dan warga yang tak memakai masker.@mi

Komentar

News Feed