oleh

Dilaporkan Ke KPK Dugaan Johan Gonga Korupsi 419 Milyar

KEPULAUAN ARU – DR Johan Gonga bupati kabupaten kepulauan Aru, dilaporkan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta karena dugaan tindak pidana korupsi keuangan negara berjumlah 419 Milyar.

Laporan secara tertulis dugaan korupsi keuangan negara milyaran rupiah oleh Dr. Soleman Mantayborbir, SH.M.Hum ke komisi pemberantasan korupsi (KPK) pada tanggal 22 Oktober 2020, Tembusannya ke Kepala Kejaksaan Agung RI, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru dan Kepala Kepolisian Polres Kepulauan Aru.

Mantayborbir menyampaikan pada saat konfrensi pers di Cafe Gospel kelurahan siwalama Dobo, kecamatan pulau-pulau Aru kabupaten kepulauan Aru, kota Dobo depan bandara rargwamar Dobo Kamis tanggal -19 November 2020, Soleman katakan dirinya sudah melaporkan Bupati kabupaten kepulauan Aru, Johan Gonga kepada lembaga tersebut, mantayborbir mengatakan bahwa beliau memiliki sejumlah data dugaan penyalahgunaan keuangan dan kewenangan di masa pemerintahan kabupaten kepulauan Aru Johan Gonga.

Soleman melaporkan bupati Johan Gonga ke KPK karena saya punya data dugaan penyalahgunaan keuangan dan kewenangan di masa pemerintahan bupati Johan Gonga tegas mantayborbir yang saya berbicara bukan hoax “Ujar Soleman.

Lanjut Soleman, singung apa yang menjadi temuan-temuan sehingga dugaan kerugian negara sebesar Rp.419 milyar, ungkap Mantayborbir, nanti kita lihat pada waktu kasus tersebut naik saat penyelidikan dan penyidikan hingga sampai di pengadilan disitulah kita akan buka, Soleman katakan bahwa saya sudah laporkan di komisi pemberantasan korupsi (KPK) terkait dengan perkara tersebut, dilanjutkan sampai ke pengadilan kemudian akan dibuktikan jumlah berapa dugaan korupsi Johan Gonga yang nanti kita lihat, untuk saat ini yang saya laporkan adalah dugaan korupsi keuangan negara sebesar Rp 419 Milyar kata Soleman Mantayborbir.

Lanjut Mantayborbir terkait dengan kasus ini tidak ada kata kompromi Dia berjanji akan menuntaskannya sehingga menjadi efek jerah bagi bupati yang lain kedepannya akan memimpin Aru (5 lima tahun) ke depan,
Kasus tersebut akan saya kawal sampai tuntas sehingga menjadi pembelajaran baik siapapun yang menjadi bupati yang akan memimpin kabupaten kepulauan Aru nanti ungkap Soleman Mantayborbir ,”Pungkasnya@(Stefano).

Komentar

News Feed