Nasional

Diguyur Hujan Deras, Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

×

Diguyur Hujan Deras, Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Share this article

POLRES SINJAI – Hujan Deras mengguyur saat Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik memimpin upacara pemakaman anggotanya Almarhum Brigpol Sidi M. Janati Personil Bag SDM Polres Sinjai yang meninggal dunia karena sakit.

Upacara secara kedinasan ini diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga Almarhum kepada Inspektur Upacara Kapolres Sinjai untuk dimakamkan secara dinas Polri yang berlangsung di rumah duka, didusun Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan.

Untuk upacara Pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Polehali, Dusun Kampala, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu 2 Juni 2024 sekitar pukul 12.20 wita.

Hujan lebat yang mengguyur areal pemakaman tak menghalangi prosesi upacara pemakaman hingga akhir penuh khidmat.

Tembakan salvo dari personil Polres Sinjai sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, para perwira dan segenap anggota Polres Sinjai serta Pengurus Bhayangkari Cabang Sinjai.

Kapolres Sinjai mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah seorang anggotanya Brigpol Sidi M. Janati Personil Bag SDM Polres Sinjai.

“Kami keluarga besar Polres Sinjai dan saya sendiri selaku Kapolres beserta keluarga mengucapkan turut berduka cita sedalam- dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024 sekitar pukul 09.20 wita di rumah Sakit Bhayangkara Makassar”, ungkapnya.

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat, sekaligus mendoakan almarhum.

“Almarhum Brigpol Sidi M. Janati meninggalkan seorang istri dan 1 orang anak, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini”, pungkas Kapolres Sinjai.@red