Nasional

Digelar 3 Hari, Kapolri Buka Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2 di Polda DIY

0
×

Digelar 3 Hari, Kapolri Buka Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2 di Polda DIY

Share this article

MEDIA POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri pembukaan Pasar Kangen Wiwitan Pasa #2 Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Polda DIY mulai 7-9 Maret 2024.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kompolnas, sejumlah pejabat TNI Polri, pimpinan kampus di Jogja, serta tokoh masyarakat.

banner 325x300

Ribuan masyarakat juga hadir dalam acara tersebut. Orang tua, para pemuda, hingga anak-anak, terlihat memadati area Polda DIY yang disulap seperti pasar malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit berkesempatan membuka acara. Bersama pejabat Polri dan TNI serta para hadirin lainnya, Kapolri turut membunyikan mainan tradisional dari bambu yakni otok-otok.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud ikhtiar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H.

“Mengangkat tema ‘Gandeng Renteng Kumandange Pasar‘ yang bermakna ajakan saling kerjasama dan menghargai untuk menuju kerukunan serta mengumandangkan kerja produktif,” ungkap Suwondo, Kamis (7/3/2024) malam.

Menurut Suwondo, kegiatan Pasar Kangen Wiwitan ini juga bagian tanda mengawali ibadah puasa dengan kesucian lahir dan batin dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Suwondo menyebut kegiatan kali kedua ini bertemakan, Gandeng Renteng Kumandanging Pasar yakni sinerginya berbagai stakeholder sebagai wujud sinergi menjaga DIY.

“Ini merupakan ajakan saling kerja sama, bukti kantor Polda tidak menakutkan, justru menjadi tempat kumpul semua, sinergi religi, seni, budaya, mahasiswa, seniman, perhotelan dan lainnya,” tuturnya.

Acara juga diisi dengan pameran lukisan di lorong-lorong kantor Polda DIY. Aneka jajanan lawas pun ada di sana, mulai dari owol-owol, thiwul, limun hingga tolpit atau adrem.@humas