Nasional

Diduga Terlibat Pemerasan, Oknum LSM Ditangkap Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur

0
×

Diduga Terlibat Pemerasan, Oknum LSM Ditangkap Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur

Share this article

LAMPUNG – Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, menangkap seorang oknum LSM, yang diduga terlibat dalam aksi tindak pidana pemerasan.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing, pada Minggu (28/4), menyampaikan bahwa inisial tersangka adalah AK warga Kecamatan Pasir Sakti.

banner 325x300

Berdasarkan data pihak kepolisian, tersangka diduga melakukan aksi pemerasan terhadap SY seorang Kepala Dusun, diwilayah Kecamatan Pasir Sakti, pada Sabtu (27/4) kemarin.

Peristiwa kejahatan, diduga dilakukan tersangka AK (40) dengan cara mengancam korban, yang diduga telah mengambil bantuan sosial PKH milik salah satu warga, dan dialihkan kepada orang lain.

Tersangka mengancam akan membawa peristiwa pengalihan bantuan sosial PKH tersebut, kejalur hukum, sehingga korban sempat ketakutan.

Kemudian jika korban ingin persoalan tersebut dianggap selesai, tersangka justru meminta uang sebesar 20 juta rupiah.

Korban yang ketakutan akhirnya sempat menyerahkan uang sebesar 10 juta rupiah, dan segera melaporkan peristiwa yang dialaminya ke petugas kepolisian.

Petugas Kepolisian Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, yang menerima laporan terkait peristiwa tersebut, segera melakukan tindakan cepat, dengan menangkap tersangka, dan membawanya ke kantor polisi, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
(Pon)