oleh

Diduga Bantu Kaburnya Tahanan Narkoba di Lapas Tangerang, 5 Petugas Lapas Dinonaktifkan

TANGERANG – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang diduga membantu narapidana asal Tiongkok Cai Changpan alias Cai Ji Fan kabur dari tahanan bertambah tiga orang. Ketiga orang itu telah dinonaktifkan.

“Jadi total ada lima orang yang dinonaktifkan,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditrektorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan (PAS) Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Rika tidak memerinci jabatan dari ketiga orang tersebut. Mereka yang diduga membantu Cai Changpan kabur dipindahkan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Sebelumnya, Kedua pegawai lapas berinisial S diduga membantu bandar narkoba Cai Changpan kabur dari tahanan. Keduanya membelikan dan mengantarkan alat untuk menggali ubin kamar sel.

Terpidana hukuman mati yang ditahan sejak 2016 itu kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin malam, 14 September 2020.

Cai Changpan melarikan diri dengan melubangi kamar tahanan sampai gorong-gorong di belakang lapas

Lubang sepanjang 30 meter itu dibuat selama delapan bulan. Cai sebelumnya disebut menggali lubang menggunakan alat dari lokasi pembangunan dapur di lapas.@Red

Komentar

News Feed