oleh

Di Hari Pahlawan 10 November, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kusuma Bangsa Ciamis

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menghadiri kegiatan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pada rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 tingkat Kabupaten Ciamis. Sebelumnya Kapolres juga mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di halaman pendopo Kabupaten Ciamis.

Selain Kapolres Ciamis, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyun Wahyudi, SH., M.H., dan Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang. Serta para Kepala SKPD Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kegiatan ziarah makam ini sebagai bentuk menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semuanya.

“Ini sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu ‘Pahlawanku Inspirasiku’,” katanya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kata Bupati, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita lanjutkan perjuangan Para Pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkasnya.@red

Komentar

News Feed