Nasional

Dharmawanita Persatuan Dinkes Kab. Padang Pariaman Gelar Lomba Azan Gali Potensi Muazin Cilik

×

Dharmawanita Persatuan Dinkes Kab. Padang Pariaman Gelar Lomba Azan Gali Potensi Muazin Cilik

Share this article

Parit Melintang – Bertempat di Aula kantor Dinas Kesehatan Kab. Padang Pariaman Dharmawanita persatuan dinas kesehatan Kab. Padang Pariaman menggelar lomba azan guna mencari dan menggali potensi muazin cilik yang ada di lingkungan dinas kesehatan dimana peserta nya dari internal dinas kesehatan sendiri serta dari perwakilan puskesmas yang ada di Kab. Padang pariaman dan di ikuti oleh jumlah peserta sebanyak 21 anak dengan usia sekitar 12 tahun sampai 13 tahun dan memperebutkan hadiah tabungan serta piala yang telah di siapkan panltia acara.

“Nasib agama dan bangsa di masa depan, tergambar jelas bagaimana tunas-tunas mudanya di masa kini. Merekalah penentu masa depan. Karena itu, potensi tunas-tunas muda kini harus betul-betul digali dan disiapkan agar bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang” ujar Aspinuddin kadis kesehatan dalam sambutan nya pada pembukaan kegiatan tersebut.

banner 325x300

Hal itulah yang mendasari Dharmawanita persatuan Kabupaten Padang pariaman mengadakan lomba adzan pada hari ini 1 Februari 2024.

Ketua Panitia Ny.Ir.Hj.Gusneti mengatakan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak agar termotivasi dalam mengumandangkan adzan di masjid dan musala pada saat sholat lima waktu. “Sebab, anak-anak adalah generasi penerus dan pengganti dari orang-orang tua nantinya,” pesannya

Laki laki harus bisa azan, karna nanti nya akan menjadi kepala keluarga,

“Mereka adalah generasi penerus, Jika nanti nya merkan punya anak, jika orang tua meninggal sebisa mungkin anak laki laki yang mengazani nya mana di pupuk dari sekarang” tambahnya lagi.

Dalam kegiatan ini ada tiga orang juri yang bertugas pada lomba ini yakni Juri ada 3,ust.syafriadi,ust.rahman,ibu ketua darma wanita dan setelah melakukan beberapa tahap perluasan hadir sebagai juara 1 dari perwakilan puskesmas Enam Lingkungan, juara ke dua dari Kota Bangko dan Juara ke tiga dari Puskesmas Patamuan serta juara 4 dari Nan Sabarus dan Juara ke 5 dari Seigeringging.

Ajie