oleh

Derita Rabun Mata, Lansia Di Bona Akhirnya Tervaksin

 

BLAHBATUH-Ni Nyoman Karsi, 67 tahun lansia asal Banjar Kertiyasa, Desa Bona akhirnya tervaksin Covid-19 Jumat,5/11/21.Sebagaimana dituturkan Kelian Dinas Kertiyasa I Made Sucitra bahwa warganya tersebut telah menderita rabun sejak 4 bulan yang lalu dan menjadi penghalang dirinya mendatangi gerai Vaksin.

Namun kini, berkat upaya antar jemput yang dilakukan team Kring Polri Polres Gianyar bersama aparat desa setempat, Karsi yang awalnya berprofesi sebagai pedagang tersebut berhasil mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Blahbatuh I Di Keramas.

Iptu Ni Wayan Sudarmi yang memimpin kegiatan pelayanan menyatakan bahwa dari data hingga hari ini , 83 orang lansia di Desa Bona belum berhasil untuk divaksin dikarenakan tidak lolos skrening. “Mayoritas sudah pernah kami ajak ke gerai Vaksin namun terkendala tensi tinggi atau perlunya rekomendasi khusus dari dokter yang menangani, ucapnya.

“Hari ini kami memfasilitasi 4 orang lansia dari Bona salah satunya Ibu Karsi, Astungkara beliau lolos skrening dan dilakukan penyuntikan vaksin oleh team Vaksinator, tambah Iptu Sudarmi.

Upaya pendataan dan pelayanan antar jemput door to door yang dilakukan personilnya dibenarkan oleh Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K.
“Iya benar kami masih tetap melaksanakan layanan antar jemput terhadap warga lansia, bukanya.

Hal ini sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar dengan nuansa kegiatan “serve”. “Serve” secara langsung berarti melayani,salah satu kegiatan pelayanan yang kami lakukan secara rutin adalah antar jemput warga lansia ini, sebagai upaya akselerasi Vaksinasi Nasional ungkap Kapolsek Yoga.

Komentar

News Feed