oleh

Dengan Forum Group Discussion Kapolres Mengajak Mensukseskan Pilkada 2020 di Lampung Tengah

Dengan Forum Group Discussion Kapolres Mengajak Mensukseskan Pilkada 2020 di Lampung Tengah

LAMPUNG – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.k. S.H Membuka acara forum group discussion (FGD) dalam rangka cooling system mewujudkan pilkada Kabupaten Lampung Tengah 2020 yang aman, damai, sejuk dan sehat ditengah pandemi Covid-19. Kamis, (19/11/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung inspektorat (polinela) yang diprakasai oleh Polsek Gunung Sugih Iptu Widodo Rahayu bersama Kasat Binmas Polres Lampung Tengah AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM dengan tujuan deklarasi dan berdiskusi jelang pilkada serentak tahun 2020 yang mana Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember 2020 akan datang.

Dalam pembukaan tersebut dibuka oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sungoro, S.I.k. S.H dan didampingi Kabag Ops Juli Sundara, Am.d, Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, S.H. M.M dan Kapolsek Gunung Sugi Iptu Widodo Rahayu, S.H.
Kapolres menyambut baik dalam terselenggaranya acara FGD saat ini.

Sesuai semboyan kita dalam Pilkada tahun 2020 “Aman, Sejuk dan Sehat” karena Proses Pemungutan dan penghitungan suara bagi anggota PPS dan Pengawas TPS, yang sering terjadi adanya kami bersama TNI dan Polri ( polres Lampung Tengah) dibantu LINMAS akan menjaga dan mengawal Penuh jalannya Pilkada.

Dalam Pilkada ini kita tegakkan kepentingan tertinggi, yaitu kepentingan masyarakat Lampung Tengah, serta Kami berharap yang hadir dalam FGD ini menjadi agen informasi berharap untuk menciptakan kondisi yang sejuk kondusif sesuai dengan Amanat Bapak Kapolri mencanangkan dan menegakkan Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, serta mencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lamteng diwakili oleh Kasi Isuevalen dan Imunisasi. Yulianto, S.KM, Komesioner KPUD Kab. Lamteng Bagian SDM dan Sosialisasi Siti Marfuah, Komesioner Bawaslu Kab. Lamteng bagian Hukum, Alfiah Wahyudi, S.H, Camat Gunung Sugih, Andi RPA, S.IP. M.M, Camat Bumi Ratu Nuban, Slamet Winarto, S.IP, Camat Bekri, Sdr. Hi. M. JUANDA, S.Sos,Danramil Gunung Sugih, Kapten ARH. Bend Djohan diwakili oleh Peltu Irsan Jaya, Kasubsektor Bumi Ratu Nuban, Iptu Wawan Budiharto, Ketua PPK Gunung Sugih, Dwica Sukmana, Ketua PPK Bumi Ratu Nuban, Eko Putra,Ketua PPK Bekri Wawan Sumarwan, Ketua Panwascam Gunung Sugih Chairul Anwar, Ketua Panwascam Bumi Ratu Nuban Indra Jaya, Ketua Panwascam Bekri, M. Toha Solihin serta Tamu Undangan yang hadir + 50 Orang.

Acara ini juga mengundang nara sumber, Ketua KPUD yang diwakili oleh Komisioner KPUD Bagian SDM dan Sosialisasi Siti Marfuah Darojati, Ketua Bawaslu diwakili oleh Komisionee Panwas Kabupaten Lampung Tengah Divisi Hukum Alfiah Wahyudi, S.H, Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kasi Surfalen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah Yulianto, SKM.

Kesimpulan dalam diskusi ini bahwa dalam pilkada kabupaten Lampung Tengah dimasa Pandemi Covid-19 dan bertujuan untuk tetap menjaga kamtibmas, aman, damai, kondusif dan sehat serta penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah yang berbermartabat.

Dari penyelenggaran pesta demokrasi pesta rakyat ini para nara sumber menekankan untuk petugas maupun panitia sudah menyiapkan di PPK maupun PPS, APD (alat pelindung diri) kesehatan masker maupun faceshield, handscoon (sarung tangan), handsanitizer (pencucian tangan), menyiapkan petugas pemeriksaan suhu tubuh (thermo meter) jaga jarak 1-2 m (sosial distancing).

Sudah tersedia dimasing-masing TPS dan membatasi orang pada saat di TPS untuk mencegah terjadinya penumpukan orang maupun berkerumun didalam area bilik yang akan memilih dan mencoblos saat mencoblos”. Dan data pemilihan tahun 2020 dengan + 945 ribu lebih data pemilih tetap dengan harapan pemilih tetap sehat dan jangan menimbulkan cluster baru dalan pemilihan mendatang ,”Pungkasnya@(pon).

Komentar

News Feed