oleh

I Wayan Koster : Denda Pelanggar Bukan Kemauan Gubernur Bali, Ini Perintah Presiden

DENPASAR, Mediapolri.id – Denda Pelanggar Bukan Kemauan Dari Gubernur Bali I Wayan Koster, ini Perintah Presiden. Sejumlah kabupaten/kota di Bali mulai gencar melakukan razia masker, untuk menekan penyebaran Covid -19.

Masyarakat yang melanggar dan tidak mengunakan masker, langsung didenda Rp 100 Ribu Rupiah. Jika tidak punya uang, KTP nya langsung disita.

Sejumlah kabupaten di Bali memilih tidak menerapkan denda bagi pelanggar seperti Klungkung dan Karangasem yang memilih membagikan masker.

Ditemui di Gedung Kesenian Gede Manik kemarin, Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan pemerintah akan tetap menegakkan Peraturan Gubernur maupun Peraturan Bupati yang didalamnya mengatur sanksi bagi warga yang tak mengenakan masker.

Gubernur Bali menyatakan aturan itu dibuat bukan atas kehendak Gubernur. “Namun peraturan dibuat atas Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2020.

Pemerintah Bali menegakkan disiplin bagi masyarakat yang melanggar ketertiban protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker. Sehingga covid-19 dapat kita kendalikan dengan baik “Tegas Gubernur bali.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Bali, Pasien yang sembuh bertambah 115 orang, secara komulatif pasien sembuh menjadi 5.437 orang. Sementara pasien positif ada penambahan sebanyak 111 orang secara komulatif pasien positif menjadi 6.834 orang.

Kabar dukanya, angka meninggal dunia terkonfirmasi Covid -19 juga masih ada. Dimana data menyebut kembali ada tambahan sebanyak 9 orang atau secara komulatif menjadi 151 orang. Begitu juga pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 1.246 orang yang terdiri dari 1.243 WNI dan 3 WNA ,”Pungkasnya@agus.

Komentar

News Feed