Deklarasi Pemilihan Perbekel Damai Serentak Tahun 2023

JEMBRANA – Bertempat di Gedung IR. Soekarno, Senin (16/1/2023) pukul 09.30 Wita, Kapolres Jembrana yang diwakili Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. menghadiri Deklarasi Pemilihan Perbekel Damai Serentak Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini pula dihadiri juga oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Kadis PMD Kabupaten Jembrana, Kapolsek Mendoyo, Kapolsek Pekutatan, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Camat Mendoyo, Camat Pekutatan, Danramil Pekutatan, Danramil Mendoyo, Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten Jembrana, Pelaksana Tugas Perbekel Pengeragoan, Manggissari dan Mendoyo Dauh Tukad, Pimpinan Badan Permusyawaratan Desa Pengeragoan, Desa Manggissari dan Desa Mendoyo Dauh Tukad, para Ketua KPPS pada Pemilihan Perbekel Serentak, para Calon Perbekel di Tiga Desa, dan para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan langsung oleh Kadis PMD Kabupaten Jembrana Ir. I Made Yasa, M.S.I. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., dimana dalam sambutannya tersebut berharap deklarasi damai yang sudah disampaikan jangan diingkari, bapak yang mengucapkan, kami yang mendengarkan termasuk ada saksi semua disini yang mendengar deklarasi dari para calon.

“Pemilihan dilakukan dengan luber, para peserta harus siap kalah dan siap menang dan mengabdi kepada Jembrana,” ujar Bupati Jembrana.

Lanjutnya, poin yang saya petik dari deklarasi yang Bapak-bapak sampaikan pada pemilihan kepala desa ini Bapak -bapak tidak boleh ribut lagi apabila pemilihan sudah dilaksanakan sesuai perundang-undangan, tidak boleh ada intervensi daripada dinas ataupun Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran tidak boleh ada intervensi, semuanya harus berjalan sesuai dengan selera masyarakat bukan maunya Bupati. Perbekel terpilih adalah pemimpin yang memang lahir dari keputusan rakyat bukan pilihan yang lain. Jangan melakukan pesta-pesta yang berlebih-lebihan setelah menang, yang belum beruntung diajak bekerja bersama-sama membangun desa dan pemerintah Kabupaten Jembrana,” pesan Bupati Tamba.

Terakhir Bupati I Nengah Tamba menyampaikan, pengalaman-pengalaman yang yang saya lakukan yang saya alami dan saya sampaikan kepada Bapak/ibu. “Selamat kepada para calon mari kita bangun Jembrana menuju Jembrana Emas 2026,” tutupnya.

Komentar