Nasional

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI – Propam Polri 2024

0
×

Danpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI – Propam Polri 2024

Share this article

JAKARTA – Danpuspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pom TNI dan Propam Polri Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (02/05/2024).

Penyelenggaraan Rakornis Pom TNI – Propam Polri Tahun 2024 ini, dengan mengusung tema “Melalui Rakornis Pom TNI – Propam Polri TA 2024 Siap Mewujudkan Sinergitas Penegakkan Hukum Disiplin Tata Tertib di Lingkungan TNI – Polri Untuk Indonesia Maju”.

banner 325x300

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., yang dibacakan Danpuspom TNI menyampaikan, Rakornis Pom TNI dan Propam Polri ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan peran, tugas dan fungsi Kepolisian Militer dalam mendukung tugas TNI dan Polri.

“Kegiatan yang sangat penting untuk lebih memantapkan sinergitas pelaksanaan pembinaan teknis Kepolisian Militer di lingkungan TNI dan Polri. Terwujudnya koordinasi dan kerjasama antar Satuan Polisi Militer, tegaknya supremasi hukum dan hak azasi manusia,” terangnya.

Panglima TNI juga berharap setiap personel Pom TNI – Propam Polri dapat menjadi tauladan dalam aspek kesadaran hukum, disiplin, dan tata tertib tidak hanya bagi anggota TNI – Polri lainnya melainkan juga bagi masyarakat disekitarnya.

“Harapannya adalah terciptanya kondisi personel TNI dan Polri yang taat hukum, memiliki loyalitas, moralitas dan integritas yang tinggi dan militan dalam rangka mewujudkan TNI yang PRIMA dan Polri PRESISI,” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, turut dihadri oleh Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, para Kabalakpus TNI, Danpom TNI, para Danpuspom Angkatan, dan Kadiv Propam Polri serta pejabat terkait lainnya.