Nasional

Dankormar Buka Rapat Komando Dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir 2024

2
×

Dankormar Buka Rapat Komando Dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir 2024

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. secara resmi membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2024, bertempat di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No 40, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan Rako dan AKS Korps Marinir yang berlangsung selama satu hari ini diawali dengan registrasi peserta, pemeriksaan kesehatan, foto bersama dilanjutkan pembukaan sekaligus sambutan dari Dankormar, paparan dan tanya jawab dari para peserta Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir.

Selaras dengan tema Rapim TNI dan TNI Angkatan Laut Tahun 2024, kali ini Rako dan AKS Korps Marinir 2024 mengangkat tema “Pemantapan Kesiapan Tempur Satuan Satuan Korps Marinir Sebagai Pasukan Pendarat Yang Profesional Dan Modern Siap Mendukung Tni Al Dalam Membangun Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Mengawali amanatnya, Dankormar menyampaikan, bahwa Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir Tahun 2024 merupakan salah satu langkah strategis, sebagai sarana komando bagi pimpinan Korps Marinir sekaligus sebagai wahana komunikasi untuk menyampaikan evaluasi program kerja Tahun 2023, program dan kegiatan Tahun 2024 serta hal-hal menonjol yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti dalam pelaksanaan kegiatan pada Tahun 2024.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korps Baret Ungu tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Rako dan AKS ini akan membahas beberapa materi, yang meliputi Bujukmatlat, perkembangan pendidikan di Kodikmar dan Depmar AAL yang merupakan fondasi dasar dari kemampuan serta kesiapan Korps Marinir di masa yang akan datang.

Dipenghujung kegiatan Rako dan AKS tersebut, akan disampaikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir Tahun 2024 sebagai acuan dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

Diakhir amanatnya, Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP, menyampaikan beberapa kebijakan pimpinan mulai dari kebijakan Presiden RI yang telah disampaikan pada Rapim TNI-Polri Tahun 2024, Penekanan Menhan RI yang disampaikan pada Rapim Kemhan RI Tahun 2024 dan Program Prioritas Panglima TNI menuju TNI PRIMA serta arahan KASAL pada kegiatan Rapim TNI AL Tahun 2024 sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleg Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jendral TNI (Mar) Supriyono, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, Brigjen TNI (Mar) Sugianto, Pejabat Utama Mako Kormar, PJU Pasmar 1, PJU Pasmar 2, PJU Pasmar 3, serta para Komandan Satuan.