oleh

Dalam Rangka Tatanan Hidup Baru New Normal Sat Binmas Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masjid Nurul Huda

PRINGSEWU – Dalam rangka menghadapi tatanan hidup baru (New Normal) Sat Binmas Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di masjid Nurul Huda Kel. Pajaresuk Kec. Pringsewu Kab. Pringsewu pada Jumat (17/07/2020).

kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sebelum sholat Jumat tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Riyadi dengan didampingi oleh Kanit Bin Polmas Aipda Sutino dan diikuti oleh ratusan jamaah sholat Jumat masjid Nurul Huda.

KBO Sat Binmas Ipda Riyadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyatakan bahwa dalam rangka memasuki Tatanan Hidup Baru atau yang lebih kita kenal dengan Istilah New Normal Polri melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah penularan wabah Covid-19.

lanjut Ipda Riyadi, “bahwasanya saat ini maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah telah dicabut dan kegiatan sosial keagamaan sudah mulai dibuka kembali, tatapi untuk masa Pandemi Covid-19 itu sendiri belum berakhir”, ungkapnya.

“maka untuk memastikan bahwa warga masyarakat tidak salah tafsir atas istilah New Normal tersebut maka kami berikan sosialisasi kembali terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khusus di areal rumah ibadah”, Terang Ipda Riyadi.

Selanjutnya KBO Sat Binmas menghimbau kepada para jamaah Masjid Nurul Huda agar dalam beraktifitas diluar rumah rumah tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan saat mengikuti kegiatan ibadah di masjid agar membawa pelengkapan ibadah sendiri”.

“Kita prinsipnya memang sudah menerapkan, hanya kita menegaskan secara formal, kalau sebelumnya ada himbauan lebih baik sholat di rumah sekarang tidak lagi, namun walau kini masjid dibuka namun masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.(pon)

Komentar

News Feed