oleh

Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Cek Pemukiman Warga Terdampak Banjir

SAMARINDA – Polsek Sungai Pinang – Beberapa wilayah di Kecamatan Samarinda Utara dikabarkan terendam oleh Banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota Samarinda.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Sempaja Timur Bersama Babinsa Sempaja Timur Serka Sultan dan Relawan Katana melaksanakan pengecekan di wilayah pemukiman warga yang terdampak banjir di Jalan Terong 4 RT. 35, 36, dan 37, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (04/09/2021).

Pengecekan dan peninjauan di Pemukiman Warga yang terdampak banjir merupakan bentuk rasa tanggung jawab atas musibah yang melanda warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Adi K.W. selaku Bhabinkamtibmas memberikan imbauan agar warga selalu waspada dengan curah hujan yang cukup tinggi, warga diimbau untuk mengamankan harta bendanya, dan mengamankan perangkat listrik yang ada dirumah, untuk sementara waktu mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Banjir yang menggenangi sebagian pemukiman warga berkisar 50-60 Cm atau hampir sepinggang orang dewasa, dan yang sangat terdampak adalah pemukiman warga di Wilayah RT. 35 dan 36, kami imbau warga mengamankan barang berharganya seperti surat-surat berharga maupun perangkat listrik jika dimungkinkan akan menimbulkan bahaya bagi keselamatan warga, kami imbau pula agar para orang tua mengawasi anak-anaknya dan tidak membiarkan anak-anak bermain digenangan air karena sangat beresiko,” Terang Bripka Adi K.W.

Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Pasca turunnya hujan dengan intensitas tinggi, pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan dan monitoring di masing-masing wilayah terdampak banjir, sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada warga yang sedang ditimpa musibah banjir, diharapkan Para Bhabinkamtibmas dapat memberikan informasi tentang kondisi warganya yang terdampak oleh banjir, sehingga kita dapat bantu salurkan bantuan sosial untuk membantu warga masyarakat terdampak,” Pungkas Kompol Jufri.@Humas Polresta Samarinda.

Komentar

News Feed