Nasional

Cooling System Pasca Pemilu, Kapolres AKBP Fery Tatap Muka dengan Tomas, Toga dan Warga Sinjai Borong

×

Cooling System Pasca Pemilu, Kapolres AKBP Fery Tatap Muka dengan Tomas, Toga dan Warga Sinjai Borong

Share this article

SINJAI – Pasca Pemilihan Umum yang baru saja berlangsung, upaya untuk menjaga kondusivitas dan memperkuat kembali hubungan antar warga menjadi prioritas utama. Dalam rangka itu, Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melakukan kegiatan tatap muka dengan para tokoh masyarakat dan warga di Kecamatan Sinjai Borong.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH dan beberapa perwira Polres Sinjai serta Kapolsek Borong Iptu Sasmito, SH.

banner 325x300

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Sinjai Borong yang dihadiri unsur forkopimcam, para Kepala Desa, Kepala Dusun,
tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga. Kamis (7/3/2024).

Kapolres Sinjai mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan suasana kondusif pasca Pemilu serta mempererat kembali tali persaudaraan antar warga.

“Saat ini, kita perlu bersama-sama membangun kembali kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Pemilu telah usai, saatnya kita fokus pada pembangunan dan kemajuan daerah kita,” ungkap Kapolres Sinjai.

Selain dialog tatap muka, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi terbuka mengenai peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan serta langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk memperkuat kerjasama antar warga.

Kapolres Sinjai menjelaskan bahwa keberadaannya di tengah-tengah masyarakat kali ini untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif dalam menjaga kondusivitas dan mewujudkan Sinjai yang lebih baik.

“Kami akan terus mendukung dan melindungi masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, serta bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tatap muka antara Kapolres Sinjai dan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong tersebut diharapkan dapat menjadi momentum awal bagi terciptanya suasana yang lebih harmonis dan kondusif pasca Pemilu, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Sinjaim

Kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan merupakan langkah Kepolisian dalam membangun dan menjaga silaturahmi terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat guna untuk menciptakan situasi yang kondusif Kabupaten Sinjai pasca Pemilu 2024. pungkasnya.@red