Nasional

Cooling System, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bansos Kepada Masyarakat Jelang Pilkada 2024

×

Cooling System, Kapolres Lampung Tengah Berikan Bansos Kepada Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Share this article

LAMPUNG – Wujud kepedulian Polri, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M beserta para PJU dan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk masyarakat membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres usai menggelar kegiatan cooling system bersama para tokoh masyarakat diwilayah hukum Polsek Gunung Sugih dan Polsek Padang Ratu. Rabu (5/6/24) siang.

Menurut Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, berbagi kepada sesama adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara finansial.

Hal itu dilakukan Kapolres selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari kepedulian Polri terhadap sesama,” ujarnya.

“Alhamdulillah, puluhan bantuan sosial telah kami serahkan kepada masyarakat yang berhak menerima, baik di Kecamatan Gunung Sugih maupun di Kecamatan Padang Ratu, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, bantuan sosial yang disalurkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan tersebut mampu membantu meringankan beban bagi warga yang menerimanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cooling system dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu pula, AKBP Andik mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di lingkungan masing masing.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” demikian pungkasnya. (Pon )