oleh

Coklit Serentak Oleh PPDP Desa Jondong Di Mulai Secara Simbolis Dari Sekretariar PPS

LAMPUNG SELATAN – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Jondong dimulai secara serentak dari Sekretariat Panitia Pemungutan suara (PPS) ,Sabtu,(18/07/2020).sekira Pukul 8.00 WIB.

Terlihat hadir:Ketua PPS Desa Jondong Samsul Bahri,Rian Kitniawan,Aldha Alfinshi selaku anggota,Jahri Ibrahim selaku sekretaris,Ridwan Selaku Staf Teknis,Juanda Staf Keuangan ,Roni OG Staf Umum,Vina Sintia selaku PPDP TPS I,Muhammad Nur PPDP TPS 02,Mukmin PPDP TPS 03,Nur Ismail Selaku PKD,Tokoh Masyarakat dll.

Sebelum berangkat kelapangan ,terlebih dahulu dilakukan Pengarahan oleh Ketua PPS Desa Jondong Samsul Bahri yang intinya agar PPDP saat bertugas dilapangan, “supaya beritika yang baik, gunakan APD seperti:masker,face Shell,hand sanitizer ,diusahakan untuk bertemu dihalaman rumah dan jangan lupa mengecek dokumen warga seperti:KK,e.KTP , demi akurasi data “,jelasnya.

Setelah selesai pengarahan ,PPDP,PPS dan PKD terjun langsung kelapangan didua Dusun yang masuk didalam daptar 3 TPS dengan cara mendatangi kerumah-rumah warga dengan mengutamakan pada kediaman Tokoh masyarakat terlebih dahulu.Seterusnya dilanjutkan kerumah warga lainnya sampai selesai.

Ismail selaku ketua LPM Desa Jondong saat menerima kunjungan Petugas dari PPDP,PPS serta Pengawas Desa Kelurahan (PKD) menyambut baik dan cukup resfontif terhadap petugas dengan menunjukkan data yang dibutuhkan oleh petugas pendata seperti:e.KTP ,KK .

Ditempat terpisah,hal yang sama dilakukan oleh petugas PPDP Vina Sintia didamping oleh PPS Aldha saat mengunjungi kediaman Tokoh Adat Yang bergelar “Dalom Kekhatun” ditempat kediamannya menyambut Petugas PPDP dengan berpakaian Adat sebagai bentuk dukungan untuk ikut serta mensukseskan hajat besar Pilkada Kabupaten Lampung Selatan yang digelar 5 Tahun sekali ini.

Menurut rencana ,Tahapan Coklit yang dimulai sejak 15 Juli kemaren, akan berakhir pada 13 Agustus mendatang.
Hal ini sesuai dengan masa tugas PPDP yang bekerja hanya selama kurang lebih 2 Bulan masa tugasnya.(Nur Ismail)

Komentar

News Feed