Nasional

Ciptakan Kondusifitas, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Program Minggu Kasih

×

Ciptakan Kondusifitas, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Program Minggu Kasih

Share this article

Kota Sukabumi – Dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Sukabumi Kota terus menggencarkan upaya preemtif dan preventif Kepolisian dengan menyiagakan sejumlah personel Polri di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah kebaktian rutin, para personel Polri tersebut turut bersosialisasi dengan para jemaat untuk menyerap aspirasi, masukan hingga pengaduan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari program Minggu Kasih Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih.

“Ini adalah kegiatan rutin Polres Sukabumi Kota, khususnya di hari Minggu, dengan menyiagakan personel di beberapa gereja untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah kebaktian rutin,” ujar Astuti kepada awak media, Sabtu (2/9/2023).

“Pada kesempatan yang sama, kami juga menggelar program Minggu Kasih, bersosialisasi dengan para jemaat yang hadir untuk menyerap informasi kamtibmas, masukan maupun pengaduan dari para jemaat,” sambungnya.

“Tentunya kami berharap, program Minggu Kasih ini bisa menjadi ruang untuk menigkatkan jalinan komunikasi antara polri dan Masyarakat, khususnya umat Kristiani.” pungkasnya.

Diketahui, program Minggu Kasih merupakan salah satu upaya preemtif Kepolisian yang rutin dilaksanakan Polres Sukabumi Kota untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.@red