Nasional

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Penarik Raya Dikunjungi AKBP Yana Supriatna, Ini Pesanya

0
×

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Penarik Raya Dikunjungi AKBP Yana Supriatna, Ini Pesanya

Share this article

MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si. bersama para pejabat utama Polres Mukomuko melaksanakan kunjungan ke Polsek Penarik Raya, Kamis (24/04/2024).

Kunjungannya tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Penarik Raya Iptu Edi Permana, S.H, Danramil, Camat Penarik,Kades beserta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat sekitar.

banner 325x300

“Maksud dari kunjungan Kapolres Mukomuko ini adalah dalam rangka berdialog dengan Kapolsek, Camat, Kades serta masyarakat yang hadir terkait perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Penarik.

“Terkait dengan harkamtibmas Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Penarik Raya.

“Pada pertemuan silaturahmi ini, selain membahas masalah kamtibmas, permasalahan lain yang menjadi keluhan masyarakat seperti Narkoba, penggunaan sepeda listrik dan maraknya penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi juga dibahas yang mana Kapolres menyampaikan untuk sama sama baik masyarakat dan Polri ikut memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

“Juga Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S. IK, M. Si diminta masyarakat juga memperhatikan aturan penggunaan sepeda listrik di jalanan agar terhindar laka lantas.

“Selanjutnya, terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, Kapolres akan memerintah jajarannya untuk terus menindak tegas para penggunannya.

“Dalam kesempatanya, Kades Mekar Mulya, Adi Sutikno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan maraknya aksi pencurian motor yang terjadi pada baru ini.

“Dengan adanya keluhan yang disampaikan Kades Mekar Mulya tersebut Kapolres cepat tanggap dan memastikan kegiatan Patroli Polsek akan lebih ditingkatkan dan menghimbau untuk menambahkan kunci ganda dan memastikan parkir kendaraan ditempat yang aman.

“Untuk itu, marilah secara bersama-sama masyarakat dan Polri saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di kecamatan penarik agar terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP, Yana Supriatna, S.IK, M.Si. (Am)