oleh

Car Free Day Sudirman -Thamrin Jakarta Hari Ini Digelar

JAKARTA, Mediapolri – HBKB (Hari Bebas Kendaraan bermotor) atau biasa disebut Car free day (CFD) di DKI Jakarta kembali dibuka kembali hari ini di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Warga diingatkan untuk tetap menerapkan pedoman protokol kesehatan selama berkegiatan CFD.

“Pengamanan & pengaturan kegiatan HBKB (Hari Bebas Kendaraan bermotor) sepanjang Jl. Sudirman Thamrin pukul 06.00 s/d 10 Wib di Bundaran HI.” tulis akun TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu (21/6/2020).

Sebanyak 500 anggota Satpol PP Pemprov DKI Jakarta diterjunkan untuk mengamankan jalannya car free day. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan 500 anggota Satpol PP ke Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

“Mulai dari Patung Kuda Monas sampai Patung Pemuda Senayan, di kiri dan kanan koridor sepanjang jalur itu,” kata Arifin.

Arifin mengatakan, Satpol PP akan menyosialisasikan kepada masyarakat dan warga yang beraktivitas di Sudirman-Thamrin agar para warga lanjut usia (lansia), anak-anak, kemudian ibu hamil diharapkan tidak beraktivitas di CFD.

Kemudian tambahnya, pihaknya juga akan meminta semua warga yang beraktivitas di CFD untuk mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mengatur jaga jarak antarwarga lantaran warga yang berolahraga itu tak diperbolehkan berkerumun.@Red

Komentar

News Feed