oleh

Cerdaskan Pendidikan Anak ditengah Pandemi, Brimob Polda Maluku Luncurkan Program Brain

MALUKU – Brimob Polda Maluku Kompi 2 Batalyon C Pelopor, meluncurkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain).

Kegiatan ini Menindak Lanjuti Arahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur, S.I.K., M.H segera melaksankan Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) sesuai arahan Dankor Brimob. Selasa (25/08/2020).

Program ini digagas atas rasa kepedulian Korp Brimob Polri terhadap situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda sehingga mengakibtkan para pelajar harus belajar dirumah masing-masing dengan cara Daring / Online.

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengatakan “Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini Merupakan rasa Kepedulian Korps Brimob Kepada Generasi Penerus Bangsa dengan Memberikan fasilitas sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wifi kepada anak-anak didik di seputaran Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang ramah dan aman bagi anak dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19″. Tuturnya.

“Dengan Brain ini kita menyiapkan anak-anak bisa belajar secara online / daring dengan menyiapkan sarana lain dan kemudian juga kita dukung dengan wifi yang bisa konek dengan bahan ajar,” dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana anak-anak di sini aman dan nyaman di sini belajar semua kita fasilitasi. Ujar Danki Hidayat,

Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat walau sedikit yang bisa kami berikan untuk meringankan beban Quota yang harus dikeluarkan oleh para orang tua untuk belajar Daring anak nya untuk mencerdaskan anak bangsa di tengah Pandemi ini,” ungkap Hidayat.

Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J.C Kalahatu mengatakan” anak-anak boleh dan bebas memakai kapan saja fasilitas wifi yang disediakan di Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor tetapi harus mempergunakan dengan bijak gunakan untuk belajar bukan untuk main game.” tegasnya.

Mudah-mudahan musibah covid ini dapat segera berlalu dan anak-anak dapat belajar dengan normal kembali,” tutup Wadanki Kalahatu.(Stefen Malihu)

Komentar

News Feed