oleh

Cek Kondisi Barang Inventaris Dinas, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri Lakukan Gelar Sarpras

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya usai pelaksanaan apel pagi di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Polresta Palangka Raya melakukan gelar sarana dan prasarana (sarpras), pukul 08.00 WIB

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., bersama para pejabat utama dengan menggelar seluruh barang inventaris dinas dari tiap satuan kerja (satker) operasional di instansi kepolisian tersebut.

Kapolresta menjelaskan, gelar sarpras tersebut bertujuan untuk memeriksa kondisi dan kelayakan barang inventaris yang dimiliki, serta meninjau bagaimana pemeliharaan dan perawatannya.

“Pemeriksaan dilakukan mulai dari peralatan, perlengkapan hingga kendaraan dinas, baik itu sepeda motor, mobil, truck maupun water canon, yang digunakan oleh personel dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan para perwira di tiap satker agar mendata dengan baik para pemegang barang inventaris, serta melakukan pelatihan kepada personel dalam hal pengoperasian maupun prosedur penggunaannya.

Selain hal tersebut, pemeriksaan juga tertuju pada senjata api (senpi) dinas yang digunakan dalam pelaksanaan sistem pengamanan markas komando (mako) dan tugas-tugas kepolisian, mulai dari laras pendek hingga panjang.

“Ini merupakan bentuk kekuatan Polri yang dipercayakan kepada kita, oleh karena itu harus selalu dipeliraha dan dipelihara, serta pahami betul bagaimana standar operasional prosedurnya, khususnya pada penggunaan senjata api,” pungkas Jaladri.@ Herry.f

Komentar

News Feed