oleh

Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek Sebangau Eratkan Sinergitas Bersama Manggala Agni

KALTENG – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajaran terus berupa untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sebangau, Aiptu Ade Maulana bersama rekannya saat menyambangi Kantor Manggala Agni Sebangau di Jalan Mahir-Mahar Km 16, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/9/2020) siang.

Di sana, mereka berkoordinasi bersama anggota Manggala Agni tersebut mempersiapkan langkah-langkah pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Sebangau, mengingat banyaknya lahan yang berpotensi dan rawan.

“Kita harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat perihal larangan membakar lahan, pekarangan maupun hutan, selain itu juga mempersiapkan diri untuk melakukan upaya penanggulangannya,” ucap Ade saat itu.

Setelah berkoordinasi, mereka pun melakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana yang siap digunakan untuk memadamkan karhutla, mulai dari peralatan pemadam api hingga kendaraan operasional.

“Kami bersama Mangga Agni dan unsur-unsur lainnya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya karhutla, demi menciptakan Kota Palangka Raya yang terbebas dari ancaman kabut asap,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed