Nasional

Cegah Stunting, Polresta Bandung Bagikan Ribuan Makan Siang, Susu Gratis dan Sembako

0
×

Cegah Stunting, Polresta Bandung Bagikan Ribuan Makan Siang, Susu Gratis dan Sembako

Share this article

POLRESTA BANDUNG -7 Dalam upaya menekan angka stunting menuju Indonesia Emas 2045, Polresta Bandung menggelar kegiatan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapang Barujati, Kecematan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan dihadiri langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat. Senin, 13 Mei 2024.

banner 325x300

Selain memberikan sosialisasi tentang bahaya stunting, dalam kegiatan yang dihadiri 1.000 orang ibu dan ratusan anak, Polresta Bandung juga melakukan bakti sosial.

“Alhamdulilah, hari ini kami memberikan makan siang dan susu gratis dengan nilai gizi yang tinggi,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

“Selain itu, kami juga memberikan ribuan paket sembako kepada ibu-ibu yang hadir hari ini,” sambungnya.

Kapolres mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah pusat dalam upaya merealisasikan generasi Indonesia Emas Tahun 2045.

“Seperti diketahui, Bapak Presiden Joko Widodo, pada tahun 2023, target penurunan angka stunting pada 2024 ini adalah 14 persen,” ujarnya.

“Dimana angka prevalensi stunting di Indonesia tahun 2023 adalah 21 persen,” jelasnya.

Lanjut Kusworo, di Provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung sendiri memiliki angka stunting yang dinilai cukup tinggi.

Sehingga menjadi salah satu wilayah percepatan penurunan stunting yang di prioritaskan dengan target 9 persen pada tahun 2024.@red