oleh

Cegah Radikalisme, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Patroli Quick Wins

SUMUT – Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan Program Quick Wins Program 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikalisme dan Anti Pancasila), Minggu (08/11/2020).

Dansat Brimob Polda Sumut melalui Humas Brimob Polda Sumut mengatakan, Personil Brimob Polda Sumut telah melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1. Dengan sasaran memberikan sosialisasi tentang Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikalisme terhadap masyarakat.

Personil Brimob Batalyon B Pelopor yang kali ini dipimpin Ipda Tukimin beserta 1 SST Personil Batalyon B pelopor melaksanakan Sambang dialogis di Jemaah Tareqat Naqsabandiah Pimpinan Daim Panjaitan Jl.Kelapa Sawit Kel. Pelita Kec. Padang Hulu.

Dalam kegiatan tersebut, Personel bersosialisasi kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila,” kata Ipda Tukimin.

Ia juga menambahkan, bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Brimob tersebut mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Batalyon B Tebing Tinggi menuju Jl. Kelapa Sawit Kel. Pelita Kec.Padang Hulu.

Dan setiba nya disana, lanjut Ipda Tukimin, para personel langsung mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kami mengajak warga untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” tukasnya.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh petugas kami. Tidak ditemukan adanya orang atau organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” tutupnya.@sembiring

IMG 20201108 WA0102

Komentar

News Feed