oleh

Cegah Penyebaran Covid -19, Kapolres Pulang Pisau Pimpin Gerebek Pasar Patanak

KALTENG, Mediapolri – Polres Pulang Pisau Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. turun langsung memimpin personelnya mendatangi pasar Patanak, di jalan Tingang Menteng Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Kamis (02/07/2020) pukul 09.30 WIB.

Tidak tanpa alasan, Kapolres didampingi sejumlah pejabat dan personel Polres Pulang Pisau mendatangi pasar Patanak secara dadakan guna mengetahui bagaimana aktifitas masyarakat di pasar pada saat pandemi Covid-19 ini.

“Masih kami temukan beberapa pedagang dan pengunjung di pasar yang tidak menggunakan masker,” kata AKBP. Yuniar kepada awak media Saat di Konfirmasih.

Untuk itu, lanjutnya, kami mengedukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker demi menjaga kesehatan seluruh masyarakat. “Di pasar kami sosialisasi dan memberikan imbauan penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar perwira menengah yang baru sebulan menjabat Kapolres Pulang Pisau ini.

Dikatakannya, fokus sosialisasi dipilih di pasar untuk membiasakan masyarakat khususnya pedagang untuk selalu menggunakan masker. Pedagang juga diminta mencuci tangan setiap saat, mengatur jarak dalam berkomunikasi dan menggunakan handsanitizer.

“Kita ketahui pasar merupakan tempat aktivitas pusat ekonomi masyarakat, dan tidak jarang menjadikan klaster penyebaran Covid-19, makanya harus tetap dijaga aktifitasnya, dengan mematuhi protokol kesehatan masa pendemi Covid -19 ini,” jelasnya.

Tak hanya pedagang dan pengunjung, kepada masyarakat yang melintaspun juga kut diimbau menggunakan masker dan tidak segan, Kapolres memasangkan masker langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke – 74 dan HUT Kabupaten Pulang Pisau ke – 18,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.@ Herry.f

Komentar

News Feed