oleh

Cegah Pelanggaran, Provos Sat Brimob Polda Kalteng Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Polda Kalteng Usai laksanakan apel pagi di Mako yang dipimpin oleh Danki (Komandan Kompi) 4 Batalyon A Pelopor Ipda Ali Rifqi Mubarok, S.Tr.K, personel melanjutkan kegiatan pemeriksaan sikap tampang dan administrasi oleh provos Kompi 4 Yon A Por. Jalan Trans Kalimantan KM.8 Anjir Serapat Baru. Kec. Kapuas Timur. Kab. Kapuas Kalimantan tengah. Kamis (01/10/2020) pagi.

Pemeriksaan sikap tampang dan administrasi personel dilakukan untuk mengecek sejauh mana sikap tampang dan penampilan serta kelengkapan administrasi anggota dalam hal ketertiban dan disiplin. Terutama dalam hal penggunaan seragam dalam hal ini penggunaan warna lambang atribut sesuai dengan pakaian dinas.

Danki 4 Yon A Por mengatakan, pemeriksaan mulai dari kerapian dalam menggunakan baju dinas, rambut, kumis, janggot, kelengkapan administrasi perorangan seperti SIM, KTP dan Kartu anggota bahkan sampai dengan kerapian lambang atribut pada penggunaan pakaian dinas sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan oleh Dinas, dalam hal ini Korbrimob Polri.

“Brimob Polri itu penegak hukum, sudah sewajibnya menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, maka harus dimulai dari kedisiplinan dalam diri terlebih dahulu. Dimulai dari hal kecil seperti perlengkapan personil dan sikap tampang,” tutupnya..@ Herry.f

Komentar

News Feed