oleh

Cegah Pelanggaran, Brimob Kalteng Laksanakan Pemeriksaan Sikap Tampang

KALTENG – Satbrimob Polda Kalteng Usai laksanakan apel pagi di kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah, personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Praja Telabang 2020 laksanakan pemeriksaan sikap tampang dan administrasi. jalan Jend. Sudirman Kota Palangka Raya. Kamis (19/11/2020).

Sikap tampang merupakan kedisiplinan personel yang wajib dijaga oleh seluruh personel, terkait Rambut yang rapi dan kelengkapan pribadi seperti SIM, KTA dan KTP.

” Bukan hanya latihan dan terus latihan, namun sikap tampang juga harus dijaga, karena penampilan berpakaian anggota Polri khususnya anggota brimob harus tetap dijaga untuk menunjang penampilan personil di dalam melaksanakan tugas dilapangan. Pemeriksaan dilakukan Oleh Provos Satbrimob Polda Kalteng.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K. M.Si mengatakan, bagi sebagian orang mungkin sikap tampang dianggap sepele, namun hal ini tentunnya bertolak belakang dengan pasukan brimob, tidak hanya sikap tampang dan kelengkapan administrasi personel yang diperiksa tetapi juga kelengkapan surat-surat kendaraan personel.

“Dalam pemeriksaan jika ditemukan pelanggaran maka provos akan langsung memberikan tindakan disiplin di tempat, contohnya jika ada personel yang model rambut tidak sesuai dengan ketentuan langsung di gunting ditempat ataupun administrasi tidak lengkap akan diberi tindakan push up sebanyak 50X, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada personel dan agar personel mengikuti aturan yang berlaku di lingkungan Korps Brimob Polri ,”Tandasnya@Herry.

Komentar

News Feed