oleh

Cegah Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda Bali Sidak Polres Jembrana

JEMBRANA – Untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin ataupun tindak pidana yang dilakukan oleh Personil Polres Jembrana, Bidpropam Polda Bali melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan penegakan disiplin kepada anggota Polres Jembrana di lapangan Apel Polres Jembrana, Selasa (13/9) pukul 08.30 wita.

Kegiatan gaktibplin yang dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Bali ini diawali dengan arahan yang di lakukan oleh Kaurbinplin Bidpropam Polda Bali Kompol Ketut Adnyana, TJ., S.Sos., S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat baik KTP, Kartu Tanda Anggota, SIM, STNK, dan surat-surat lainnya terkait dengan kelengkapan anggota Polri.

Pelaksanaan giat gaktibplin tersebut sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Bali nomor Sprin/1776/IX/HUK.12.10/2022, tanggal 7 September 2022 perihal melaksanakan gaktibplin dengan sasaran gampol, kelengkapan surat data diri maupun ranmor berupa penertiban strobo, rotator, sirine, TNKB dinas, khusus, rahasia, sikap tampang dan penampilan serta cek senpi serta tes narkoba yang dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d. 17 September 2022 di wilayah hukum Polda Bali.

Tim gaktibplin Bidpropam Polda Bali dipimpin oleh Kaurbinplin Bidpropam Polda Bali Kompol Ketut Adnyana TJ., S.Sos., S.H., M.H. yang didampingi Ps. Paur I Hartib Bidpropam Polda Bali Iptu I Made Sutrisna, S.Pd., Anggota Provos Bidpropam Polda Bali Aipda Ni Kadek Satri Ningsih, dan Anggota Provos Bidpropam Polda Bali Brigadir Septiana Dwiguna.

“Kami dari Bidpropan Polda Bali bersama tim hari ini melaksanakan kegiatan gaktibplin di Polres Jembrana dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin ataupun tindak pidana yang dilakukan oleh anggota,” ucap Kaurbinplin Bidpropam Polda Bali saat memberikan arahan kepada anggota Polres jembrana, Selasa (13/9) pukul 08.30 Wita.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kompol Adnyana bahwa pelaksanaan giat gaktibplin tersebut sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Bali nomor Sprin/1776/IX/HUK.12.10/2022, tgl 7 September 2022 perihal melaksanakan gaktibplin dengan sasaran gampol, kelengkapan surat data diri, maupun ranmor berupa penertiban strobo, rotator, sirine, TNKB dinas, khusus, dan rahasia, termasuk sikap tampang dan penampilan serta cek senpi dan tes narkoba yang dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d. 17 September 2022 di wilayah hukum Polda Bali.

Komentar