Nasional

Cegah Niat dan Kesempatan Pelaku Kejahatan, Polisi Pantau Arus Lalulintas di Jalinsum Way Kanan

0
×

Cegah Niat dan Kesempatan Pelaku Kejahatan, Polisi Pantau Arus Lalulintas di Jalinsum Way Kanan

Share this article

Dalam upaya mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan, Polres Way Kanan melakukan pemantauan langsung arus lalulintas kendaraan bermotor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum ) tepatnya di Rest Area Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuh Kabupaten Way Kanan perbatasan dengan Lampung Utara. Jum’at (10/05/2024).

banner 325x300

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Samapta AKP Jahtera menyampaikan kehadiran petugas tersebut, dalam rangka penanggulangan terhadap kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) serta pungli.

Pihaknya akan terus berupaya memberantas segala bentuk aksi Kejahatan terlebih-lebih kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi Jalinsum Way Kanan.

Dalam kesempatan itu, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna kendaraan ataupun masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Way Kanan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, tetap waspada dan berhati – hati,”Imbuhnya.

Sementara dari hasil pemantauan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas atau kejahatan di Jalinsum, namun kami (Kepolisian) akan terus melakukan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di beberapa daerah rawan kriminalitas.

Selain itu, petugas juga akan menyasar beberapa obyek vital, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah – tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Way Kanan,”terang AKP Jahtera

Petrus Sumarno