oleh

Cegah Kriminalitas Jelang Pilkada Serentak 2020, Brimob Maluku Gencar Patroli Harkamtibmas

MALUKU – Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Maluku meningkatkan patroli harkamtibmas. Patroli rutin ini setiap hari digiatkan untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kota Dobo kabupaten kep Aru. Selasa, (17/11/20).

Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H yang selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu melakukan patroli dialogis diwilayahnya masing-masing.

Patroli Harkamtibmas yang dipimpin oleh Bripka Y. Matitaputty menyambangi warga masyarakat yang berkumpul di pelabuhan yos sudarso Dobo. Bripka Matitaputty sampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap kejahatan seperti curanmor ataupun kejahatan lainnya.

Sebab dengan seringnya melakukan patroli maka akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah kota Dobo. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal–hal yang tidak diinginkan, ungkap Bripka Y. Matitaputty.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bripka Matitaputty bersama anggotanya dalam patroli dialogis yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan curat, curas, curanmor, penyalahgunaan narkoba dan Kebakaran Hutan (KARHUTLA).

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengharapkan dengan seringnya melakukan patroli dialogis sehingga akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di Wilayah Kota Dobo Kabupaten Kep Aru.

Iptu Hidayat menambahkan selain itu juga, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju indonesia rukun, bersatu dan maju.

“dengan kegiatan yang positif seperti ini, harapannya semakin mempererat kedekatan Polri dengan elemen-elemen masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat” tutup Danki Hidayat ,”Tandasnya@(Stefen).

Komentar

News Feed