Cegah Kenakalan Remaja, Satres Narkoba Polresta Bandung Lakukan Sosialisasi di SMP Muhammadiyah

SOREANG – Untuk mencegah kenakalan remaja khususnya ditingkat pelajar, Satuan Reserse Narkoba (SatResNarkoba) Polresta Bandung melakukan sosialisasi di SMP Muhamadiyah 4, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Andri Alam mengatakan sosialisi kali ini menyasar para kepala sekolah dan siswa-siswi SMP Rayon III dan IV.

“Salah satu misi dalam upaya pemberantasan narkotika adalah mewujudkan generasi muda dan masyarakat Indonesia,” kata Andri. Selasa, 17 Januari 2023.

“Sosialisasi ini agar generasi muda terbebas dari bahaya penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” sambung Andri.

Andri menambahkan Satuan Tugas (satgas) preventif operasi antik Lodaya Polresta Bandung melakukan upaya pencegahan yang komprehensif multidimensional, secara periodik dan kontinyu.

“Kami lebih mengedepankan pola preemtif, education dalam bentuk kegiatan preventif sosialiasi bahaya narkoba,” ujar Andri.

Lanjut Andri, bahwa dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan akan bahaya narkoba terhadap kaum milenial.

Dan materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi narkoba tersebut mendapat respon yang positif baik dari peserta sosialisasi.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan,” tutur Andri.

Sosialisasi yang digelar SatRes Narkoba Polresta Bandung dihadiri pula Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se-Kabupaten Bandung, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Para Kepala sekolah di Jajaran Rayon lll dan lV serta Para ketua OSIS SMP di rayon lll dan lV.@red

Komentar