Nasional

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Rakor Dengan Dinas dan Lembaga Pendidikan

2
×

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Rakor Dengan Dinas dan Lembaga Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Sukabumi – Dalam rangka mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja yang melibatkan oknum pelajar sekolah, Polres Sukabumi Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan sejumlah pimpinan Dinas dan Lembaga Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi, UPTD PPA Kota Sukabumi dan P2TP2A Kabupaten Sukabumi di aula Vicon Polres Sukabumi Kota, Selasa (30/5/2023) siang.

Koordinasi lintas sektoral yang digagas Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan upaya Polres Sukabumi Kota untuk menyamakan persepsi dalam penanganan maupun pencegahan aksi kenakalan remaja yang melibatkan pelajar sekolah. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai rakor lintas sektoral.

“Pada hari ini, kita dari Kepolisian, pihak Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi, perwakilan UPTD PPA Kota Sukabumi, perwakilan P2TP2A Kabupaten Sukabumi dan perwakilan MKKS SMA, SMK maupun SMP Kota dan Kabupaten Sukabumi, bahwa hari ini, intinya kita menyerap saran, masukan maupun tindakan yang dilakukan masing-masing Dinas maupun Intansi terkait mengenai fenomena kenakalan anak dan remaja,” ujar AKBP Ari Setyawan kepada awak media.

“Sehingga dengan adanya pertemuan ini diharapkan kita akan menemukan formulasi tindakan yang sepaham antara intansi terkait tersebut mengenai upaya pencegahan maupun penanganan terhadap fenomena kenakalan remaja saat ini,” sambungnya.

“InsyaAlloh kedepan, Dua Minggu atau setiap bulan sekali, kita akan melakukan pertemuan secara rutin, sehingga kita ada persamaan persepsi, Tindakan, dengan adanya target, kita yakin dapat menghilangkan atau meminimalisir fenomena kenalakan anak dan remaja di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.” pungkasnya.

Diketahui rapat koordinasi lintas sektoral yang digagas Polres Sukabumi Kota tersebut dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, perwakilan KCD Pendidikan Wilayah V Jabar, Kepala Subbag TU Kemenag Kota Sukabumi, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, UPTD PPA Kota Sukabumi, P2TP2A Kabupaten Sukabumi, MKKS SMA, SMP, SMP Kota dan Kabupaten Sukabumi serta sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota.@ref