Nasional

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Bunut Hulu Rutin Laksanakan Patroli Di SPBU

×

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Bunut Hulu Rutin Laksanakan Patroli Di SPBU

Share this article

KAPUAS HULU – Personil Polsek Bunut Hulu, Polres Kapuas Hulu rutin melaksanakan patroli diwilayah hukumnya dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

Seperti pada hari Minggu tanggal 3 September 2023, Bripka D. Siregar dan Briptu Munzirin melaksanakan patroli ke Obyek Vital salah satunya SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

Personil Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu melaksanakan sambang dan dialogis dengan karyawan SPBU maupun konsumen yang sedang mengisi BBM dan melaksanakan himbauan kamtibmas.

“Adapun Hasil Monitoring di SPBU NO.65.787.006 PT. Boyan Budi Bersama yang beralamat di Jalan Lintas Selatan Desa Sungai Besar, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu belum ditemukannya pengantri BBM dengan menggunakan tangki modifikasi,” kata Bripka D. Siregar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan tersebut merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU, guna mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Anggota yang melaksanakan dalam giat Patroli ke SPBU yang terletak di Desa Sungai Besar, pada saat bertatap muka petugas memberikan himbauan Kamtibmas kepada karyawan SPBU agar tetap melaksanakan koordinasi dengan pihak Kepolisian mengenai situasi kamtibmas yang ada, dalam kesempatan tersebut, anggota juga memberikan pesan-pesan kamtibmas,” kata Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan oleh anggotanya sekaligus untuk mengecek Stok BBM di SPBU serta memantau situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Polsek Bunut Hulu.@Khairul/Hms