Cegah Covid 19, Polres Jembrana Menggelar Patroli Gabungan di Malam Takbiran

JEMBRANA, Mediapolri – Untuk Mencegah penularan Covid 19 dan memutus Rantai Penyebaran Covid 19 Polres Jembrana mengelar Patroli Gabunngan dengan unsur TNI dan SatPol PP Pemda Jembrana dalam rangka mengamankan Malam Takbiran menyambut rangkaian Perayaan Idulfitri 1441 H, di Pimpin wakaops Res Ops Ketupat Agung 2020 Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H.M.H didampingi Karendal Ops Kompol Drs I Wayan Sinaryasa,sabtu (23/5) pkl 17.00 wita.

Patroli Gabungan bersama unsur TNI dan Satpol PP Pemda Jembrana bertujuan untuk mencegah dan meniadakan kegiatan Takbiran karena pergelaran Takbiran dapat mengumpulkan banyak orang baik pesertanya maupun Penonton yang rentan terhadap penyebaran Covid 19.

Sebelum digelar Patroli Bersama ,sabtu (23 /5)pukul 16.00 Wita bertempat di halaman Masat Polres Jembrana telah berlangsung apel bersama kesiapan pengamanan malam Takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H,dalam rangka Menerima Acara Arahan Pimpinan,yang di pimpin Waka Polres Jembrana selaku Kaops Res Ketupat Agung 2020 Kompol IB Dedi Januartha, SH, MH,didampingi Karendal Ops Ketupat Agung 2020 Kompol Drs I Wayan Sinaryasa

Dalam kegiatan Apel Bersama hadir Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Sat Pol PP Kab. Jembrana I Made Tarma, S.H.beserta anggota,Para Pejabat Utama dan perwira Polres Jembran,Anggota Kodim 1617 Jembrana. di pimpin Bati Komsos Pelda I Wyn Sudiastra Seluruh Personil Polres Jembrana.

Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H. M.H, dalam arahannya pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri dan Pol PP Pemkab Jembrana yang hadir dalam apel ini, nantinya kita akan melaksanakan patroli gabungan di lokasi masjid yang ada di Jembrana dalam rangka antisipasi malam takbiran.

Untuk giat takbiran keliling malam ini tidak diselenggarakan oleh umat Islam sesuai Seruan Bersama tanggal 20 Mei 2020, mengingat situasi pandemi Covid 19 yang harus kita waspadai bersama. Secara teknis dalam pengamanan akan disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Jembrana.

Pada Kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Jembrana menyampaikan bahwa
di Kab. Jembrana masjid yang ada berjumlah 61 dan untuk Mushola 163, dalam hal ini tidak akan ada takbir keliling dan untuk Sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid / Musholla tidak dilaksanakan, ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga,dalam melaksanakan tugas Pengamanan cara bertindak anggota yaitu memantau di masing-masing Masjid dan memberikan himbauan secara humanis, dan melaporkan setiap perkembangan ke grup WA pejabat utama Polres Jembrana.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kabag Ops untuk Patroli gabungan dengan menyasar Masjid besar di Jembrana dengan route start di Mapolres Jembrana – Kel. Lelateng – Tegal Badeng Timur – Tegal Badeng Barat – Cupel – Pengambengan – kembali Lelateng – Loloan Barat – Loloan Timur – Air Kuning – Mendoyo Dauh Tukad – Dangin Tukadaya dan kembali ke Mako Polres Jembrana ,”Ujarnya@andre.

Komentar