oleh

Cegah Covid-19, Masuk Mapolres Serang Kota Wajib Periksa Suhu Tubuh

SERANG KOTA – Urusan Kesehatan (Urkes) Bagsumda Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap orang-orang yang akan masuk ke lingkungan Mapolres Serang Kota. Kamis (01/12020).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., membenarkan terkait kegiatan pemeriksaaan subuh tubuh kepada setiap orang yang hendak memasuki Mapolres Serang Kota.

“Benar, bahwa Paurkes Bagsumda
Polres Serang Kota dr. Silas bersama anggota Urkes melakasanakan Pemeriksaan suhu tubuh, hal ini berlaku terhadap setiap personil, ASN, PHL dan juga terhadap tamu atau pengunjung yang masuk ke Mapolres Serang Kota,”kata AKBP Yunus

AKBP Yunus menjelaskan, Mereka diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun, untuk dipastikan tidak dalam keadaan demam diatas suhu 37 derajat celcius, yang bisa jadi terinfeksi Covid-19.

Pemeriksaan suhu badan ini dilakukan di depan gerbang masuk Mapolres, diikuti kewajiban memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Menurut Kapolres kegiatan pemeriksaan suhu tubuh ini rutin dilakukan setiap hari.

“Tujuan pemeriksaan suhu tubuh ini untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, yang dibawa dari luar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan Vitamin kepada Anggota Polres Serang Kota.

“kami juga memberikan vitamin kepada semua personel Polres Serang Kota juga Sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19.”tuturnya.

Juga memberikan himbauan untuk wajib menggunakan masker serta mengedukasi 6 langkah cara mencuci tangan yg benar menurut WHO.

AKBP Yunus menambahkan, hingga kini belum ditemukan personel Polres Serang Kita atau pengunjung dengan suhu badan di atas batas ketentuan.

“Sampai saat ini tidak ditemukan pengunjung atau personil Polres Serang Kota dengan suhu tubuh di atas batas ketentuan,”pungkasny. (TP/HUMAS).

Komentar

News Feed