oleh

Cbs Jalasenastri STTAL Ikuti Ceramah “Keharmonisan Rumah Tangga di Era Digital”

SURABAYA – Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando beserta seluruh pengurus CBS Jalasenastri STTAL baik Istri Antap maupun Istri Mahasiswa STTAL mengikuti kegiatan ceramah ” Keharmonisan Rumah Tangga di Era Digital, dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Jalasenastri Tahun 2021″, yang di selenggarakan PP Jalasenastri Pusat Jakarta, melalui daring online dari rumah masing-masing. Rabu (07/07/2021)

Pada kegiatan rangkaian memperingati HUT Ke-75 Jalasenastri tahun 2021 ini, menghadirkan Tiga Narasumber diantaranya Kasubdisbinroh Disbintalal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid S.Ag., M.A., M. Tr. (Hanla)., membawakan topik “Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital”.

Kemudian, Narasumber kedua Kasubdisjahpers Diswatpersal Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan S.E., M.M., CHRMP. dengan topik “Hak – Hak Prajurit TNI Angkatan Laut Bidang Kesejahteraan”, dan yang Ketiga dari Kasi Datin Labpamsisjar Letkol Laut (E) Satria Perdana P. S.T., M. Tr. (Hanla)., dengan topik “Menjaga Keharmonisan Keluarga Melalui Bijak Bermedia Sosial “.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Umum PP Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan, rangkaian kegiatan kali ini dalam rangka memperingati Jalasenastri yang ke-75/2021, bahwa di situasi Pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir, sebagai Istri Prajurit supaya membantu tugas-tugas suami untuk berwaspada diri pada keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik dilingkungan keluarga maupun kedinasan suami untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi ).

“Sebagaj upaya untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19, untuk itu selalu patuhi protkes dan dengan mengisi kegiatan hal-hal positif di lingkungan keluarga, sebagai contoh bercocok tanam dihalaman rumah sebagai wujud ketahanan pangan,” tutur Vero Yudo Margono.

Dengan mengikuti ceramah ini, kata Ny. Vero, bertujuan untuk membekali ibu-ibu Jalasenastri berwawasan ilmu pengetahuan yang telah disampaikan para narasumber. Ia pun berharap, dapat menjaga keharmonisan keluarga, di era digital saat ini.

“Untuk itu, selalu menjaga dari pengaruh media sosial, baik yang berdampak positif maupun negatif, agar bisa bijaksana untuk bermedia sosial, yang di ikuti seluruh Jalasesanstri se- Indonesia,” tutupnya.@Red

Komentar

News Feed