oleh

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Resmikan Grand Opening D’Nala Resto dan Cafe

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri sekaligus meresmikan Grand Opening D’Nala Resto & Cafe di Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip. Rabu (18/11/20) kemarin.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus Saya ucapkan selamat atas dibuka D’Nala Resto dan Cafe Milik ibu Nena mareta semoga kedepannya usaha ini terus sukses dan tambah besar sehingga menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha UMKM Tanggamus untuk berani berusaha dan berani membuka usaha demi menghidupkan roda perekonomian di Kabupaten Tanggamus. Kamis, (19/11/20).

Bupati mengapresiasi usaha pembukaan resto dan cafe yang digeluti oleh ibu Nena mareta karena potensi sektor pariwisata dan olahan makanan makanan lokal seperti cubik, seruit, gulai taboh, ikan bakar, seafood sampai minuman dari asli hasil bumi Tanggamus seperti kopi sangat digemari oleh masyarakat ini menjadi potensi lokal yang perlu dipromosikan diharapkan akan menjadi tujuan wisata kuliner dengan menghadirkan berbagai macam jenis makanan lainnya.

Bupati juga, meminta kepada pemilik D’Nala Resto & Cafe untuk bisa memasarkan dan mempromosikan produk makanan asli Tanggamus seperti kopi dan lain-lain serta membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda Tanggamus mengembangkan inovasi dan kreativitas usaha dari para pengusaha UMKM di Tanggamus.

Lanjut Bupati, Usaha UMKM seperti ini juga tentunya dapat kiranya meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta dapat memberikan kesempatan kerja pada masyarakat dipekon Banjar negeri khususnya, dapat menggali kemampuan dan melakukan usaha-usaha ekonomi yang saling menguntungkan sehingga berdampak pada perekonomian para pedagang hingga akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berujung pada perkembangan serta kemajuan daerah, Ujarnya”.

Laporan Tuan Rumah Gema Prasetya, dalam mendukung sektor pariwisata di provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus yang memiliki banyak sekali objek wisata dan salah satu pendukungnya adalah wisata kuliner maka Hal inilah yang telah mendorong memotivasi dan menginspirasi kami untuk mendirikan “D’Nala Resto dan Cafe ” meskipun di tengah masa pandemi covid 19 dan masih banyak kekurangan namun kami menyadari bahwa kehadiran D’Nala Resto & Cafe semata-mata karena kehendak Allah SWT dan dukungan dari semua pihak.

Kami tetap berharap bahwa dukungan dan kerjasama dari Bupati Tanggamus beserta jajarannya yang baik akan senantiasa terbina sehingga kehadiran kami D’Nala Resto dan Cafe mempunyai nilai tambah yang positif tidak saja kepada kami tetapi juga bagi warga di sekitarnya dan Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafi’i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Inspektorat Ernalia, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kabag Ekobang Firmalinda, Pemilik D’Nala Resto & Cafe Bapak Gema Prasetya dan Ibu Nena Mareta ,”Tandasnya@(pon).

Komentar

News Feed