oleh

Bupati Pringsewu Hi Sujadi Terima STBM Award Demand

PRINGSEWU – Bupati Kabupaten Pringsewu meraih Anugerah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award untuk peringkat ketiga Kategori Demand.

Perolehan anugerah tersebut diumumkan pada acara Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Rakornas STBM ke-4 yang digelar secara virtual dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020.

Award tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada Kabupaten/Kota SBS/ODF atas komitmen dalam mempertahankan dan inovasi percepatan untuk STBM berkelanjutan.

Untuk kategori ini, selain Pringsewu di peringkat ketiga, juga ada Pacitan dan Boyolali di peringkat pertama dan kedua. Jumat, (13/11/20).

Bupati Pringsewu H.Sujadi yang pada kesempatan tersebut diberikan kesempatan berbagi kiat dan pengalaman terkait keberhasilannya sebagai Kabupaten STBM atau ODF, dari Aula Utama Pemkab Pringsewu, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Kepala Bappeda A.Fadoli, M.Si dan Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I mengatakan bahwa keberhasilan Pringsewu tersebut karena berkat dukungan dan sinergitas seluruh pihak.

Untuk hal ini, kata Sujadi, Pemkab Pringsewu menggerakkan seluruh jajaran pemerintah daerah dan juga instansi lainnya yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Pemkab Pringsewu mengupayakan secara terus-menerus untuk mencapai pilar-pilar yang ada. Pencapaian pilar-pilar STBM ini juga merupakan salah satu bentuk jihad, sehingga di Pringsewu muncul istilah Jihad Sanitasi ,”Ujarnya@(pon).

Komentar

News Feed