oleh

Bupati Buru Ramly Umasugi Lantik Lima Kepala Desa

MALUKU – Bupati Ramly Ibrahim Umasugi S.Pi. MM melakukan Pengambilan Sumpah dan Melantik Lima Pejabat Kepala Desa, bertempat di Audiotorium Aula Pertemuan Kantor Bupati Buru, Jalan Danau Rana Desa Namlea Kecamatan Namlea Kabupaten Buru. Kamis, (12/11/20).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan lima Penjabat Kepala Desa oleh Bupati Buru adalah Hamid Toumahu sebagai Kades Awalinan, Muhaimin Luhulima Kades Balu Balu, Hamid Tasijawa Kades Waspait, Musri Tasijawa Kades Leheria dan M. Basri Soamole sebagai Kades Waekerta.

Hadir dalam kegiatan adalah Bupati Buru, Sekda Buru, Asisten, staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Buru, serta Para Camat dan Kepala Desa serta Undangan lainnya.
dalam sambutan Bupati Buru Ramly Umasugi.

Bupati menyampaikan rasa syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan acara pelantikan lima penjabat kepala desa “tandanya.

Lanjut Bupati, khusus untuk kelima penjabat kepala desa yang dilantik hari ini, dengan semakin ditingkatkan otonomi daerah maka kewenangan diberikan kepada kepala desa semakin besar.

Sehingga kewenangan semakin besar itu harus diikuti dengan tanggung jawab dan tugas semakin besar dari setiap penjabat kepala desa.

Dirinya mengatakan, tanggung jawab semakin besar itu dapat di aplikasikan berupa administrasi, penggunaan Anggaran, maupun, perencanaan. Sehingga penggunaan anggaran itu tepat pada sasaran efisien dan terarah serta memiliki asas manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Dalam upaya bagaimana mengatasi penanganan Covid -19, pemerintah terus bekerja keras untuk memutuskan mata rantai Covid – 19, maka peran penjabat kepala desa juga sangat penting,” ungkapnya.

Bupati katakan, terkait penyesuaian yang ada saat ini, diutamakan kepada bangkitkan ekonomi menjadi penguatan ekonomi itu dapat diimplikasikan lewat kegiatan-kegiatan yang bersifat menciptakan penguatan ekonomi di tingkat desa, agar masyarakat di desa dapat merasakan sentuhan sentuhan kebijakan pemerintah Desa, bertepatan dengan pelantikan saudara-saudara ini akan diadakan pembahasan APBD РRAPBD  T.A. 2021, juga akan diadakan pembahasan RAPBDes lakukan langkah penyesuaian terhadap RAPBDes pada desa saudara.

“Tugas kepala Desa melakukan koordinasi dengan dan para pimpinan OPD terkait terutama Dinas PMD maupun Dinas Inspektorat upaya dalam hal pengelolaan dana desa tidak menimbulkan masalah – masalah di kemudian hari,” paparnya.

“Kemudian untuk seluruh pejabat kepala Desa yang baru saja dilantik agar sesegera bertugas kembali ke Desa untuk dapat menyatukan kembali setiap permasalahan yang sekiranya dapat memecah konflik ,”tambahnya@Kadir.

Komentar

News Feed