oleh

Bupati Bangka Resmikan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Skala Kawasan Nelayan

BANGKA – Peresmian peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan nelayan 1 kec. Sungailiat.dilaksanakan bertempat di Kawasan Nelayan 1Kecamatan Sungailat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, Kamis, (08/04/21).

Tampak Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bangka, Ketua DPRD Bangka, Kapolres Bangka diwakili oleh Wakapolres Bangka, Sekda Kab Bangka, Kajari Kab. Bangka, Perwakilan Kodim 0413 Banka, PT RBT, Direktur PDAM Bangka, Kacab PLN Bangka, Seluruh Kepala OPD Kab. Bangka, para Lurah dan Camat Se Kab. Bangka.

Bupati Bangka Mulkan SH. MH Menyampaikan, Tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni produktif dan berkelanjutan.,” Ujar Mulkan, Saat memberikan Sambutan dalam acara tersebut.

Mulkan melanjutkan, tujuan dari Program ini adalah, untuk Memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan.

” Hal ini supaya Dapat Peningkatan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh berbasis masyarakat dan partisipasi pemerintah daerah.,” Ujarnya lagi.

“Pada kesempatan ini saya melalui Pemkab Bangka mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada kementrian PUPR melalui satker pelaksanan prasarana permukiman balai prasarana permukiman wilayah Bangka Belitung.,” Ungkapnya.

Pemkab Bangka juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Timah dan PT. RBT yang telah membantu melalui CSR dalam mendukung skala kawasan ini.

“Kami akan berupaya mengembangkan skala kawasan nelayan ini menjadi lebih baik kedepannya dan menjadi salah satu ikon wisata di Kab. Bangka.,” Imbuhnya.

Selanjutnya saya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan ini dapat berlanjut ke segmen ke 2(dua) yaitu peningkatan kualitas pemukiman kumuh skala kawasan nelayan 2 dengan mengembangkan konsep wiasta budaya kearifan lokal.

“Infrastruktur yang telah dibangun harus dapat dijaga dan dikelola dengan sebaik baiknya agar dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat khususnya masyarakat Kab. Bangka.

Hal ini umumnya terutama dikembangkan aktifitas yang berkaitan dengan ekonomi dan industri kreatif seperti wisata kuliner, wisata budaya yang bisa menarik wisatawan, pungkasnya @(Zen Adebi)

Komentar

News Feed