oleh

Bupati Aru Serahkan Dana Hibah Pembangunan Mesjid Dan Geraja Di Desa Karangguli Serta Kelompok Usaha Jemaat Elim Karangguli

Kepulauan Aru, mediapolri id – Pada hari Rabu, tanggal 19 Agustus 2020 Pukul 13.00 Wit, bertempat di Desa Karangguli, Kecamatan Pulau – Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, telah dilaksanakan acara penyerahan Dana Hibah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru kepada Panitia Pembangunan Masjid AL.- HIDAYAH desa Karangguli dan Panitia Pembangunan Gereja Jemaat GPM Karangguli serta Kelompok Usaha Jemaat Elim Desa Karangguli.

Pejabat dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah,
Bupati Kepulauan Aru dr.JOHAN GONGA
Asisten I Bid Adkeu A.TABELA SP.
Kadis Pariwisata kepulauan aru, H.A.S. BENAMEN SE
Sekertaris BPKAD Aru A. FATLOLON S.Sos Camat Pulau – Pulau Aru ROBERTHUS NGEBURSIAN S.Sos
Kabag Humas Dan protokoler pemda aru, PIETER KALORBORBIR S.STP.
Ketua MUI Aru Hi.A.H ELWAHAN
Wakil Uskup Aru PR.TINO ULAHAYANAN MSC
Ketua PKK Kepulauan Aru SHERLY GONGA.
Kepala Desa Karangguli FRETS SELTANINI bersama Staf Desa Karangguli, Ketua BPD Desa Karangguli DOMINGGUS SELITANINY bersama Staf BPD Desa Karangguli,
Panitia Pembangunan Pembangunan Masjid AL.- HIDAYAH desa Karangguli.
Panitia Pembangunan Gereja Jemaat Karangguli, Kelompok Usaha Jemaat Elim Karangguli, Warga Masyarakat Desa karangguli.

Pembukaan kagiatan oleh Mc Sosialisasi COVID – 19 oleh ketua MUI Kab Kepulauan Aru.Hi.A.H ELWAHAN yang menyampaikan bahwa, Masyarakat harus taat kepada anjuran Pemerintan yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan air mengalir, himbau agar masyarakat desa karangguli selalu menjaga kebersihan serta mentaati anjuran Pemerintah.

Sosialisasi Covid – 19 oleh Wakil Uskup Kepulauan aru PS.TINO ULUHAYANAN MSC, yang menyampaikan bahwa Sampai saat ini kabupaten Kepulauan Aru masih masuk pada zona hijau sehingga dihimbau agar harus mematuhi anjuran Pemerintah yaitu menggunakan masker, saling menjaga jarak dan sering mencuci tangan pada air mengalir.

Sambutan Bupati Kepulauan Aru dr.JOHAN GONGA yang menyampaikan arahan singkat, akibat wabah virus Corona ini semua masyarakat mengena dampak, baik dari segi ekonomi maupun segala aspek, kita harus bersyukur karena sampai saat ini Kabupaten Kepulauan Aru masih masuk dalam kategori Zona Hijau sedangkan untuk Provinsi Maluku hanya 2 Kabupaten saja yang masih masuk dalam Zona Hijau yaitu Kabupaten kepulauan Aru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Menghimbau Ginga, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah yaitu gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan, kita sudah memasuki adaptasi kehidupan baru, yaitu kehidupan yang dilaksanakan seperti biasa dengan catatan harus mematuhi anjuran pemerintah menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Setelah penyampaian sambutan oleh Bupati, dilanjutkan dengan acara penyerahan dana hibah oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, yang diserahkan langsung oleh Bupati kepulauan Aru dr.JOHAN GONGA Kepada, ketua panitia pembangunan Masjid AL – HIDAYAH yang diterima oleh Imam Masjid AL.- HIDAYAH, KIFLI DJABUTAFUAN desa Karangguli sebesar Rp.75.000.000 ( tujuh puluh lima juta rupiah).

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat GPM Karangguli yang diterima oleh Bendahara Pembangunan Gedung Gereja Desa Karangguli AGUSTINA NAFLERY, sebesar Rp.100.000.000 ( seratus juta rupiah ).

Ketua Kelompok Usaha Jemaat Elim Karangguli yang diterima oleh Pdt.F. NAHUMURY, S.Th sebesar Rp.50.000.000 ( lima puluh juta rupiah )

Setelah penyerahan bantuan dana hibah, dilanjutkan dengan kegiatan gerakan bagi masker yang dilakukan oleh ketua PKK Kabupaten Kepulauan Aru SHERLY GONGA bersama pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Aru.

Seluruh rangkaian penyerahan dana hibah oleh Pemerintah Daerah kepada Panitia Pembangunan Masjid AL HIDAYAH desa Karangguli, Panitia Pembangunan Gereja Jemaat GPM Karangguli dan Kelompok Usaha Jemaat Elim desa Karangguli Tahun 2020 berlangsung dengan aman dan lancar serta berakhir pada pukul 14.00 Wit. Situasi terpantau aman dan terkendali.(Stefen Malihu)

IMG 20200820 WA0077

Komentar

News Feed