Nasional

Bukan Korban Pembacokan, Polres Sukabumi Kota Pastikan Foto Yang Beredar di Medsos Korban Laka Lantas

×

Bukan Korban Pembacokan, Polres Sukabumi Kota Pastikan Foto Yang Beredar di Medsos Korban Laka Lantas

Share this article

Kota Sukabumi – Sejumlah foto yang memperlihatkan Tiga orang tengah tergeletak di bahu jalan dilengkapi narasi mengenai korban pembacokan diunggah salah satu pemilik akun media sosial di salah satu grup facebook, Minggu (3/9/2023).

Menyikapi hal tersebut, Seksi Humas Polres Sukabumi Kota mengklarifikasi unggahan tersebut dan menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan korban kecelakaan Lalulintas yang terjadi di Jalan Selabintana Cikole Kota Sukabumi, Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 04.40 WIB.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengimbau masyarakat untuk bijak saat menggunakan media sosial.

“Memang tadi personel kami menemukan unggahan tersebut, sudah kami klarifikasi dan balas bahwa foto tersebut merupakan korban kecelakaan Lalulintas,” ucap Astuti.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak saat bermedsos, bila menemukan suatu informasi, cek kebenarannya atau bisa mengkonfirmasi kepada yang kompeten atau sesuai bidangnya.” pungkasnya.

Sementara itu, peristiwa naas menimpa IM (17 tahun), pengendara sepeda motor menabrak trotoar di depan salah kafe di Jalan Selabintana Cikole Kota Sukabumi, Minggu (3/8/2023) sekitar pukul 4.40 WIB.

IM yang saat itu tengah membonceng Dua temannya, F dan AFR, datang dengan kecepatan tinggi dari arah Salabintana menuju Kota Sukabumi. Karena diduga tidak dapat mengendalikan sepeda motor, akhirnya sepeda motor yang ditumpangi Tiga orang tersebut oleng dan menabrak trotoar.

Pasca peristiwa kecelakaan Lalulintas tersebut, sejumlah petugas Kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cikole menuju lokasi dan menemukan ketiganya tergeletak di bahu jalan. IM dan F mengalami luka berat, sedangkan AFR ditemukan telah meninggal dunia. Ketiganya langsung diamankan Polisi ke RSUD R. Syamsudin, S.H.

“Memang betul, sekitar pukul 04.40 WIB tadi, telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan Tiga korban, Satu korban ditemukan meninggal dunia di lokasi, sedangkan Dua korban lainnya mengalami luka berat. Ketiganya langsung kami amankan dan bawa ke RSUD R. Syamsudin, S.H.,” ujar Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat.

Jajat menerangkan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut dipicu akibat laju sepeda motor yang cukup tinggi hingga membuat pengendara hilang kendali dan menabrak trotoar.

“Dari beberapa informasi di lokasi, sepeda motor yang ditumpangi oleh Ketiga korban diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Salabintana menuju arah Kota Sukabumi. Sesampainya di sekitar Cimanggah, pengendara diduga tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga oleng dan menabrak trotoar,” terang Jajat.

Lanjutnya, “saat kami ke TKP, Ketiga korban kami temukan sudah tergeletak di bahu jalan. Dua korban mengalami luka dan Satu Korban lainnya kami temukan telah meninggal.” pungkasnya.@red